Minggu, 08 Mei 2011

Esa'Ala Cave:: GUA di Papua Nugini yang belum sepenuhnya terjelajah.

Inilah gan. "Esa'Ala Cave" atau "GUA Esa'Ala" yang letaknya di Papua New Guinea (Papua Nugini) tepatnya di Kabupaten Esa'Ala. GUA ini nyata dan mempunyai sungai bawah laut yang menakjubkan. Menurut kabarnya, sebagian besar GUA ini belum pernah dijelajahi. Sebagai bukti, bahkan Wikipedia pun belum mempunyai informasi yang pasti tentang Esa'Ala, berikut link ke Wikipedia : Wikipedia Esa'Ala Cave.Tapi menurut informasi, Untuk mencapai gua ini anda harus menuruni sebuah lubang yang lebarnya 900kaki dan dalamnya 1200 meter kaki. Bayangkan saja gan. Betapa dalamnya. Namun telah ada beberapa bagian dari Esa'Ala yang telah terjelajah. Nah tahukah anda? Bahwa bagian-bagian dari Esa'Ala yang telah terjelajah itu sekarang sudah dimuat dalam sebuah film berjudul "Sanctum"













Film tersebut mereka gambarkan berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Esa'Ala. Jadi buat agan-agan yang pengen melihat pemandangan yang menakjubkan dari Esa'Ala langsung saja nonton film yang kabarnya akan dirilis di tahun 2011 ini.



Inilah Sekilas Penampakan Esa'Ala :

 

 







 
 
















4 komentar:

  1. film nya seru dan tegang serta dapat menyaksikan pemandangan air yang sangat menakjubkan, semua anggota yang menelusuri gua ini harus menggunakan alat mendaki dan selam. Tapi saya belum tahu apakah film tersebut di buat di lokasi Gua Esa ala atau bukan yang berdasarkan kisah nyata.

    BalasHapus
  2. setau saya lobang besar yg ada di awal fim itu sebenernya goa swallow yang ada di mexico lebarnya 900kaki dan dalemnya 1200kaki, tapi goa yng ada di esa'ala beneran ada juga di papua new guinea dengan underwater cave dan suangainya juga...

    BalasHapus
  3. Klo q blum bisa percaya bgtu sja..
    katanya sbagian besar wilayahnya blum di jajah.. ehh sdah buru-buru di filmkan..

    BalasHapus
  4. Film nya seru x sampai merinding nonton nya,gak kebayang kalau aq alami seperti itu he.............

    BalasHapus