Senin, 02 September 2013

Dialog nabi Adam dgn Allah VS Dialog Iblis dgn Allah & perangkat perang adam VS iblis

Assalammualaikum 
Pernyataan Iblis

Bagian ini akan membahas pernyataan iblis pada saat meminta perangkat utk memerangi Adam & anak keturunannya

Berikut ini adalah dialog iblis dgn Allah

Tuhan,krn engkau tlh menguasakan aku atas Adam & memberi apa yg aku minta,maka tambahkan kekuatan padaku! mohon iblis

Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan".
Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh."
Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, ( surat al araf ayat 14-16 )

Allah berkata : Engkau bisa mengalir di aliran darahnya

Aku pasti akan kalah kalo dia mengingatMu kata iblis lagi
Allah berkata : Aku tlah memberinya sifat lupa,alpa & lalai

Dia akan mengalahkanku dgn keturunan yg banyak,timpal iblis lagi
kalau dia beranak,kamu juga akan mempunyai anak,begitu kata Allah

Dia akan mengalahkanku dgn kekuatan yg ada pd dirinya
Allah berkata : kerahkan pasukan berkuda & pasukanmu yg berjalan kaki utk menghadapi mereka.lalu berserikatlah dgn mereka dlm hal harta & anak-anak,serta beri mereka janji bahwa tdk ada surga & neraka

(Dan hasunglah siapa yang kamu sanggupi di antara mereka dengan ajakanmu, dan kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda dan pasukanmu yang berjalan kaki dan berserikatlah dengan mereka pada harta dan anak-anak dan beri janjilah mereka. Dan tidak ada yang dijanjikan oleh setan kepada mereka melainkan tipuan belaka.al isra 17 )

Iblis menjawab : Engkau telah memenuhi keinginanku.Oleh karenanya,aku akan mendatangi mereka dari arah depan ( yg dari arah ini akan aku buat dunia memperdaya pandangan mereka) lalu dari arah belakang (yg dari arah ini dosa aku buat menipu mereka utk melakukannya ) dari arah kanan ( yg dari arah ini aku buat mereka lalai ) serta dari arah kiri ( yang dari arah ini aku buat mereka menangguhkan tobat )

kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).al araf ayat 17

Permintaan Adam a.s

Bagian ini akan membahas bagaimana adam a.s meminta bantuan & pertolongan kpd Allah utk melawan musuhnya berikut perangkat utk menghalaunya.berikut dialog antara adam & Allah

Engkau telah memberi peluang kepada musuhMU utk menguasaiku & tlj mendukungnya dgn kekuatanMu.Lalu bagaimana aku bisa melawannya? tanya adam suatu ketika
Kulindungi kamu dgn malaikatKu jawab Allah

tambahkan kekuatan lainnya utkku
Aku tdk akan menghukummu jika engkau alpa & lupa

tambahkan karuniaMu lagi
Aku tdk akan menuliskan dosa atas niat burukmu

tambahkan lagi Tuhan
Allah menjawab permintaan Adam,jika kamu tdk jadi melakukan niat burukmu,Aku tulis niat buruk yg tdk jadi itu menjadi kebaikan

Tambahkan lagi untukku
Aku akan menuliskan pahala untukmu atas niat baikmu kata Allah

Tambahkan lagi Tuhan
jika kamu mengerjakan niat baik tsb,kebaikan itu akan ditulis sepuluh kali lipat

Tambahkan lagi ya Allah
aku akan menambahnya hingga tujuh ratus kali lipat

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Jika hamba-Ku bertekad melakukan kejelekan, janganlah dicatat hingga ia melakukannya. Jika ia melakukan kejelekan tersebut, maka catatlah satu kejelekan yang semisal. Jika ia meninggalkan kejelekan tersebut karena-Ku, maka catatlah satu kebaikan untuknya. Jika ia bertekad melakukan satu kebaikan, maka catatlah untuknya satu kebaikan. Jika ia melakukan kebaikan tersebut, maka catatlah baginya sepuluh kebaikan yang semisal hingga 700 kali lipat.” (HR. Bukhari no. 7062 dan Muslim no. 129).

Tambahkan lagi,Adam blm puas
Hingga berkali-kali lipat Tuhan masih memenuhi

Tambahkan lagi
jika kamu melakukan keburukan,amal buruk itu baru ditulis tujuh jam kemudian,begitu Allah memberi jaminan

Tambahkan lagi Tuhan
RahmatKu mendahului murkaKu,begitu kata Tuhan

ini adalah potongan hadits shahih yg diriwayatkan oleh Al-bukhari & muslim dari abu hurairah r.a: ketika Allah menciptakan satu makhluk ,maka dituliskan disi-Nya di atas Arsy sesungguhnya rahmatKU mendahului MurkaKu

Tuhan,dia mengalahkanku dgn tentara & pasukan berkudanya
setiap kali kamu melahirkan anak,Aku pasti mengutus malaikat utk menjaganya,jawab Allah

Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah.surat al ra'd ayat 11

tambahkan lagi
pintu tobat terbuka utkmu jika kamu mau bertobat.pintu itu juga terbuka bagi salah seorang anak keturunanmu yg bertobat setahun sebelum meninggal

tambahkan lagi
pintu itu juga terbuka bagi salah seorang anak keturunanmu yg bertobat sebulan sebelum dia meninggal

tambahkan lagi
pintu itu juga terbuka bagi salah seorang anak keturunanmu yg bertobat sejam sebelum dia meninggal

tambahkan lagi
pintu itu juga terbuka bagi salah seorang anak keturunanmu yg bertobat selama ajal blm mencapai kerongkongan sebelum dia meninggal

Dari abdullah ibn umar ibn khattab : Allah menerima tobat seseorang hamba selama ajal blm mencapai kerongkongan

tambahkan lagi
Aku turunkan utk mu kitab suci Ku

tambahkan lagi
Aku kirim utkmu para Rasul Ku

tambahkan lagi
Aku perkuat kamu dgn kebenaran yg selama kamu berpegang teguh padanya,dia tdk akan mengalahkanmu

tambahkan lagi
Aku ajarkan padamu ttg FirmanKu

Tambahkan lagi
Aku jadikan azan sbg warisan bagi anak keturunanmu

tambahkan lagi,ya Allah
Aku jadikan utkmu masjid yg di tempat itu kamu bisa mengunjungiKu

tambahkan lagi
Aku jadikan zikir mengingatKu sbg minuman utkmu

Lalu,apa yg menjadi prajuritku?
segala yg melingkari pimpinan mereka.Pimpinan mereka itu akal

Apa yg dimaksud dgn akal? apa pula yg dimaksud dgn prajurit ?
Akal adalah raja.Ia memiliki kekuasaan berupa makrifat.Pemimpinnya berupa akal,sumbernya adalah otak,tempatnya berada di shadr ( dada ) dan kekuasaannya berada di seluruh tubuh.Ia memiliki seratus pembantu.setiap pembantu mempunyai tugas masing-masing

Permintaan Iblis

bagian ini mengungkap permintaan bantuan iblis
perangkat perang & prajurit dan para pembantu iblis dlm menghadapi Adam juga dikuak
berikut dialog iblis dan Allah

Engkau tlh menguasakanku atas adam stlh sebelumnya engkau membuatku terhina & terusir di hadapannya.semua yg didapat adam itu jg setelah engkau lepaskan pakaian kemuliaan dariku dan busana malaikatku.Engkau juga telah memberinya perangkat perang lengkap dgn pasukannya,engkau membelanya,menguatkannya,serta mengobarkan perang antara diriku dgn dirinya.kalau demkian apa yg menjadi perangkat dan prajuritku? begitu iblis mulai ber argumen

apa yg kamu mau tanya Allah

engkau tlh memberinya kitab suci.lalu apa kitabku ? tuntut iblis
Kitabmu adalah tato jawab Allah

lalu apa rasul utkku
para dukun

apa bahan pembicaraanku ?
kebohongan

apa Al Qur'an ku ?
syair

apa perangkat penyeruku ?
seruling

apa masjidku ?
pasar

Apa rumahku ?
kamar kecil dan g*****a

apa makananku ?
semua makanan yg tdk di sebut nama-Ku

Apa minumanku ?
segala yg memabukkan

apa perangkapku
wanita

Engkau berikan prajurit pada Adam.lalu apa prajuritku ?protes iblis
segala sesuatu yg menyebabkan segala perangai buruk & hawa nafsu yg dapat menguasai adam

dgn semua itu,iblis iblis tsb merasa puas
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar